jump to navigation

” SAHABAT “ Januari 29, 2009

Posted by Rann in Uncategorized.
6 comments

five-boysMungkin waktu kan terus berlalu, membawa buih-buih pergi menjauh. Dan manusia hanyalah butir pasir berserak di hamparan zamanyang mengikuti kemana angin takdir berhembus. Dan mungkin waktu melapukkan batu, membuat besi menjadi karat; Mengubah dunia menjadi tidak seperti yang kita kira dan angankan. Walau sungguh pun waktu berkuasa, persahabatan sejati takkan mudah pudar olehnya.

Akan kenangan saat mimpi-mimpi bersemi semerbak, dan akan kenangan saat mimpi-mimpi terhempas berkeping di jalan berlubang kehidupan — dan kau ada di sana sebagai sahabat yang memahami segala keluh kesah. Atas kebaikan yang mungkin tidak kau sadari, oleh sekedar canda yang membuat hidup ini lebih memiliki arti; menjauhkan rasa nyeri sedari. (lebih…)

UNGKAPAN HATI KECIL Desember 9, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
Tags:
7 comments

AKU…..
AKU…..
AKU…..
AKU…..
AKU LG….
AKU LG AH…,
Apakah aku salah….
Apakah aku sangat salah…,
Apakah aku benar benar salah….,
tapi tau ah…………
Apa yang harus ku lakukan……
apa yang ada di perasaan hati bertentangan dengan apa yang ku ungkapkan….sangat bertolak belakang.
tapi tidak ada maksud tu mempermainkan perasaan orang lain…..
itulah yang membuat ku bimbang….Apakah aku bisa mempertahankan Cinta ini….di satu sisi aku sudah ada yang mencintai diri ku…
tapi di satu sisi aku mempunyai perasaan ke orang lain yang saat ini belum ku ungkapakn….entah mengapa aku tak bisa membicarakan nya…….bahwa aku sangat suka pada dirinya….??bgitu lah ungkapan Hati Kecil ku…..Thank’s

pusing saat skripsi Desember 6, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
4 comments

semua kita ketahui tujuan akhir pada perkulihan adalah skripsi, tapi mengapa kita masih mendapat penyakit ML ( Malas ), aku bingung apa yang telah terjadi pada diriku sendiri, diakhir2 bulan ini padahal aku sudah bisa menyelesaikannya, tpi mengapa juga malas itu susah untuk di kendalikan,,,,,

Qira-qira ada solusi gak ya buat aku….. bingung ni maka target sudah semakin dekat,,,hampir tiba waktunya.Ibarat kat bagaiakn BOM WAKTU, yang gak lama lagi akan meledak.Aku harap teman2 bisa membantu jalan kluarnya.Thank’s ya

Suasana Hati Desember 2, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
1 comment so far

lovecinta : kadang bikin kita senang, kadang bikin kita sedih, kadang cinta bikin kita semangat, tpi kadang juga cnta bikin kita malas, cinta banyak mengandung makna, hanya kata  ( C I N T A ) bisa mengandung banyak arti dan makna nya. aku punya cerita pengalaman teman aku :

sebut saja AR. bukan nama sebenarnya, dengan bunga bukan nama sebenarnya pada saat itu hubungan mereka adem ayem aja. tapi pada suatu ketika si bunga mendapatkan berita dari tman nya bahwa si AR sebelum jadian ma bunga. AR pernah nembah cwek 2 orang dari Teman bunga yang satu angktannya. bunga bertanya pada AR apkh benar itu semua, si AR mnjwab itu smua omongan kosong Belaka. si AR bertanya siapa yang brbicara demikian, si bunga tdk mau membri tahukan( merahasiakan ).Si AR bersih keras pengen tahu, tpi tdak juga mendapatkan hasil…akhirnya si AR berdiam diri pada Bunga.(cuek),Apakah salah sikap yang di ambil si AR ???

Protes Kartun Nabi Muhammad, FPI Demo Kedubes AS November 23, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
2 comments

aaa Protes terhadap pemuatan kartun Nabi Muhammad masih terus berlangsung. Kali ini yang menjadi sasaran Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS). Protes dilakukan ratusan orang dari Front Pembela Islam (FPI).

Ratusan orang dari FPI mendatangi Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta (Minggu, 19/2/2006). Massa yang kebanyakan berpakaian putih, tiba di depan Kedubes AS sejak pukul 10.00 WIB.
FPI mengecam pemerintah AS yang menganggap visualisasi Nabi Muhammad SAW sebagai ekspresi dari kebebasan pers.

Dalam orasinya, massa menuduh pemerintah AS sebagai dalang pembuatan kartun Nabi Muhammad SAW.
Dalam aksi itu, massa FPI membawa sejumlah spanduk yang mengecam pemuatan kartun Nabi Muhamamd. Di antara spanduk bertuliskan “Stop visualisasi Rasulullah SAW”, dan “Ganyang Penghina Rasulullah SAW”.
Mereka juga membawa poster bergambar Presiden AS George W Bush yang berbadan seekor babi.
FPI melakukan aksinya dengan duduk-duduk dan beristighotsah. Aksi ini memakan sebagian badan jalan. Namun karena hari minggu yang relatif sepi kendaraan membuat kondisi lalu lintas tetap lancar.

MUI: Perlu Kode Etik Internasional Sikapi Kartun Nabi November 23, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
add a comment

Karikatur Nabi Muhammad telah memicu kemarahan umat Islam dunia. Untuk menghindari kejadian serupa, diperlukan kode etik internasional.

“Ada solusi agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Mungkin harus ada kode etik setingkat internasional yang nanti akan melarang hal-hal semacam itu,” kata Ketua MUI Amidhan.

Hal ini disampaikan dia dalam jumpa pers di Kantor MUI, Kompleks Masjid Istiqlal, Jl Taman Wijayakusuma, Jakarta, Sabtu (18/2/2006).

Selain itu, lanjut dia, diperlukan juga intermedia dialog. Pasalnya media yang memuat karikatur nabi, koran Denmark Jyllands-Posten, beralasan tidak mengetahui agama Islam.

“Tapi saya kira tidak mungkin alasan itu, wong gambarnya saja ke arah penghinaan. Agar ke depannya lebih baik, ya ada kode etik internasional,” ujar Amidhan.

“Itu tuh pelecehan terhadap simbol yang sakral untuk umat Islam, baik sengaja atau tidak sengaja, itu adalah penghinaan, karena itu harus diusut,” (lebih…)

Kartun Nabi Dicetak Ulang, Kedubes Denmark Didemo HTI November 23, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
add a comment

demo17 Media cetak Denmark mencetak ulang kartun Nabi Muhammad yang pernah heboh 2 tahun lalu. Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pun mendemo Kedubes Denmark.

Demo digelar sekitar 300 orang di Gedung Menara Rajawali, Jl Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (20/2/2008). Mayoritas demonstran perempuan berjilbab, sedangkan kaum pria mengenakan kemeja koko putih. Mereka membawa bendera bertuliskan “Allahu Akbar”.

HTI mengutuk keras penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan meminta Denmark menghukum penghina Nabi Muhammad.

Poster bertuliskan “Hukum mati penghina Nabi Muhammad” dan “Dengan berkedok kebebasan berekspresi, Denmark menghina umat Islam” diusung demonstran. Mereka juga meminta SBY-JK memutuskan hubungan dengan Denmark.

Sekitar 100 polisi berjaga-jaga di depan pagar dan berhadapan-hadapan dengan demonstran sekitar 2-3 meter. Lalu lintas di depan Menara Rajawali ditutup.

Aksi 17 media cetak Denmark memuat ulang kartun nabi dilakukan sebagai bentuk perlawanan atas usaha terorisme pembunuhan terhadap sang karikaturis Kurt Westergaard.

Sebelumnya massa HTI mendemo Kedubes Belanda untuk memprotes pembuatan film dokumenter karya Theo van Gogh yang dianggap menghina Islam dan Nabi Muhammad tahun 2004.

Tayangan Kartun Bahayakan Perkembangan Anak November 23, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
add a comment

kartunTayangan film kartun yang disiarkan stasiun televisi swasta di Indonesia, harus diwaspadai karen dapat membahayakan perkembangan mental dan interaksi sosial anak.

“Kartun produk luar negeri yang ditayangkan itu lebih banyak menampilkan kekerasan, bahasa yang kasar dan lebih bersifat merendahkan orang lain, misalnya kartun Spongebob, Tom & Jerry dan Shinchan,” kata Ketua KPID Sulsel Aswar Hasan, di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, pengaruh dari menonton televisi itu, menyebabkan banyak anak-anak tidak tahu lagi sopan-santun terhadap orang tua.

Lebih jauh dijelaskan, berdasarkan hasil survei KPI diketahui, 70 persen tayangan televisi swasta lebih banyak menampilkan unsur hiburan daripada unsur pendidikan. Padahal fungsi dan peran media massa setidaknya harus menyeimbangkan fungsi hiburan, pendidikan, informasi, dan kontrol sosial. (lebih…)

Jemaah Haji Indonesia Padati Mekkah November 23, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
3 comments

haji1JAKARTA, SABTU – Jumlah jemaah haji asal Indonesia yang memasuki Mekkah kian padat. Kondisi ini berimbas pada waktu kedatangan kendaraan pengangkut jemaah yang kian lama.

Informasi dari Media Center Haji (MCH) di Mekkah, hingga sekitar pukul 15.00, Jumat waktu setempat, tercatat ada 87.705 jemaah asal Indonesia yang telah masuk ke Mekkah. Mereka berasal dari 224 kelompok terbang.

Koodinator MCH Mekkah Rahmat Santosa yang dihubungi dari Jakarta mengatakan padatnya jemaah tidak saja dari Indonesia, tetapi juga negara lain. “Padatnya jemaah berakibat pada molornya waktu menunggu kendaraan. Jika sebelumnya jemaah langsung naik kendaraan, saat ini mereka harus menunggu,” ujarnya.

Menurut Rahmat jumlah bus yang dipersiapkan untuk mengangkut jemaah Indonesia dari pondokan ke Masjidil Haram mencapai 600 unit. Dari jumlah itu, dua hari lalu baru diterjunkan 240 unit. “Sisa kendaraan dipakai menyesuaikan dengan kebutuhan,” katanya. (lebih…)

10 Menit Kemudian Gempa Susulan di Bengkulu November 23, 2008

Posted by Rann in Uncategorized.
add a comment

bengkuluBENGKULU, Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,3 skala Richter (SR) kembali mengguncang Bengkulu pada Sabtu malam pukul 23.11:47 atau hanya berselang 10 menit setelah gempa sebelumnya yang berkekuatan 6,7 SR.

Koordinator Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Bengkulu Fahmiza ketika dikonfirmasi menyebutkan, gempa tersebut terjadi pada episentrum 4,56 Lintang Selatan dan 101,18 Bujur Timur.

Pusat gempa berada di 147 km barat daya Kota Bengkulu, Bengkulu, dengan kedalaman 10 km. Gempa kali ini merupakan gempa susulan setelah pada pukul 23.01 gempa juga terjadi dengan kekuatan 6,7 mengguncang Bengkulu.